Selasa, 01 April 2014

Trip to Kuala Lumpur - Malasyia

Batu Cave - Kuala Lumpur
Salah satu daftar tempat wisata di kuala lumpur yang sayang untuk dilewatkan adalah gua batu. letaknya tidak jauh dari Kuala Lumpur, lebih kurang 13 kilometer di sebelah utara. Tempat wisata merupakan bukit kapur yang terdiri dari 3 gua utama dan beberapa gua kecil lainnya. bukit ini diduga telah ada sejak 40 juta tahun yang lalu dan telah menjadi salah satu tempat religius penting bagi umat hindu Malaysia selama 100 tahun lebih sejak ia ditemukan tahun 1878. Di bagian kaki bukit terdapat 2 gua yaitu gua galeri seni dan gua museum. Di gua ini bisa ditemukan lukisan-lukisan dan patung-patung khas Hindu. Sementara gua yang paling besar, yaitu gua kuil, berada masih 100 meter di atasnya. Pengunjung harus melalui 272 anak tangga untuk bisa mencapai gua yang paling besar di situs ini. Gua batu merupakan salah satu dari daftar tempat wisata di Kuala lumpur yang paling banyak menarik wisatawan. Waktu paling cocok untuk mengunjungi gua batu adalah ketika festival umat Hindu Thaipusam, yang biasanya jatuh sekitar bulan januari atau februari.

Batu Cave 

Batu Cave 

Di denap Mesjid Negara, Baru siap shalat Jumat dan mau ngelanjutkan perjalanan.

 
Di depan Musium Kain Kuala lumpur, Lihat peta dulu sebelum jalan- jalan  ke tempat yang lain 

Melihat keindahan kota Kuala Lumpur dari atas bukit. 
Di dapan Batu Cave - Patung Hanoman 


Didalam Goa Batu 

Putra Jaya - Istana raja Malasyia. 

Pemandangan dari sisi kiri  Mesjid Putra Jaya 

Pemandangan dari sisi Kiri Mesjid Putra jaya 

Di depan Istana Raja Malasyia - Putra Jaya 

Pemandangan kubah Mesjid Putra Jaya 

Pemandangan dari Mesjid Putra Jaya


Roti bawang kari dan teh tarik, makanan khas di Kuala lumpur

Besama sahabat Amrul dan Faizal di samping menara Petronas

Masih di Putra jaya, melihat pemandangan dengan berkibarnya bendera setiap negara bagian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar