Senin, 09 Desember 2013

Burni Telong Bersamamu

Gunung Burni Telong adalah gunung yang terletak di Kabupaten Bener Meriah dan telah mejadi ciri khas dari Kabupaten Tersebut. Gunung Burni Telong pernah meletus pada Tanggal 7 Desember 1924 menyebabkan kerusakan lingkungan sekitar gunung seperti lahan pertanian dan perkampungan. Burni Telong yang dalam bahasa Indonesia diartikan dengan gunung yang terbakar, berada di ketinggian 2.624 Mdpl.
Puncak Gunung, Burni telong bersama istri merupakan perjalanan yang tak terlupakan dalam hidup kami. Bagi sebahagian orang mendaki burni telong adalah syurganya bagi para pendaki. sepanjang perjalanan kita bisa menikmati flaura dan fauna yang hidup di ketinggian.

Subhanallah....Tak ada kata-kata lain yang bisa diucapkan, hanya memujiMU dan bersyukur bisa memandang keindahan ciptaan MU. Saat itu kami seperti tinggal di atas awan

Kabut masih menyimuti desa terakhir di lembah gunung Burni telong. Berfoto dulu sabelum perjalanan di mulai, menjadi pilihan yang asyik buat kami.

Tepat jam 2 siang perjalanan kami mulai dari sudut kebun kopi. saat itu cuaca masih malu-malu untuk terbit. Kabut dan udara sejuk menjadi teman kami dalam pendakian kali ini.

Sekitar 1 jam perjalan kaki, kami beristirahat sejenak sambil berfoto ria. Hutan yang masih alami membuat perjalan kami tidak terasa. Sesekali kami menjumpai lumut yang indah dan hanya disini dia bisa tumbuh.

2 jam kaki ini melangkah, kami tiba di Camp pertama. Kopi dan roti menjadi menu pembuka kami dalam dinginnya udara disini. Malam ini ada banyak menu yang kami santap, mulai dari pancake, roti bakar, nasi dan tumis daun pakis serta tak ketinggalan kopi untuk penghangat kami.
Keesokan harinya, jam 6 pagi kami menuju ke puncak gunung. tak terasa 2 jam jam juga  menuju kesana, sedikit berbeda dikawasan ini, kami melewati kawasan vegetasi yang ditumbuhi berbagai macam tumbuhan  seperti bunga edelwis, kantong semar dan lainnya......

Ini istriku, tak salah kalau orang bilang : Wanita lebih menawan ketika menggunakan tas carril dari pada tas belanjaan.